Selasa, 12 November 2013

PERSONALITY DEVELOPMENT





Banyak orang kurang paham dengan maksud Personality Development , apa sih maksudnya …..
Sekedar informasi  saja , Personality Development  adalah suatu ilmu yang menelaah  bagaimana seseorang mengembangkan kepribadiannya  secara utuh  baik itu jiwa maupun raga .
Hingga kini , belum banyak orang yang paham kemudian menerapkan  dalam kehidupannya , padahal kalau mau dikaji lagi , Personality Development  memberi banyak sekali sumbangan  untuk sebuah kesuksesan . Coba saja kita amati , mereka yang berkepribadian  baik , welcome , ramah , pasti  lebih diterima masyarakat dibandingkan mereka yang sensitive , gampang tersinggung , sombong , introvert dan gampang curiga.
                Dan ironisnya , selama ini kita lebih mudah menerima hal  - hal  negative daripada positif , akibatnya kita terjebak  pada suatu kondisi yang mempersulit diri sendiri . munculah yang nama ya mental blog , penuh kekuatiran , kegelisahan dan ragu-ragu dalam melangkah .
                Kondisi ini yang perlu diperbaharui / direfresh , karena kalau dibiarkan , bisa menganggu pengembangan kepribadian kita , tidak makin maju tapi justru mundur  , tidak cenderung kearah positif  tapi negative , hal ini jika dibiarkan bisa menganggu psikologis  kita .
Solusi awal agar tetap  pada keribadian positif adalah , kita  perlu membiasakan diri melakukan kegiatan positif kapan dan dimanapun berada .
Hal ini dimaksudkan agar ion – ion positif , selalu mengelilingi kita dan pengembangan kepribadian bisa berjalan sesuai rencana .
Dari berbagai sumber disebutkan  bahwa salah satu cara  sederhana untuk mempertahankan kepribadian adalah  dengan seringnya introspeksi diri  dan meminta orang lain mengkritik kita sebagai bahan masukan dan mensikapi  sebijak mungkin guna  memiimalkan kekurangan dan meningkatkan kekuatan  untuk menangkap berbagai peluang di sekitar kita .
Jadi mulai sekarang ….jangan pernah meremehkan Personality development …ya ….jagalah PD anda agar selalu berada di jalu positif …oke …?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar