Minggu, 10 November 2013

MAU KERJA ……? Jangan lupa pakai MAKE UP ya ….?




Banyak kaum wanita menyadari hal ini namun sayangnya  belum semua  menerapkannya dengan dalih berbagai  alasan .
Sayang  sekali memang , karena pemakaian make up  cukup positif dan member  dampak langsung pada karir kita ….
Sekarang mari kita amati sejenak , saat interview , tentu saja HRD akan lebih respect pada mereka yang menggunakan make up , karena terlihat  lebih menarik dan mengesankan orang yang bersangkutan  lebih bisa merawat dan dirinya , dalam hal ini HRD lebih  care pada mereka yang ber Make Up  sesuai profesi yang akan dilamar  dan akan underestimate  pada pelamar wanita yang  tidak bermake up  karena wajahnya terkesan  kusut , kotor  tidak terawat , saat itu anggapan yang muncul adalah “ kalau menghormati dirinya saja nggak bisa apalagi menghormati orang lain…?
Anggapan – anggapan itulah yang dikuatirkan  muncul saat seorang wanita  akan bekerja , untuk itu bagi wanita yang malas bermake up ada baiknya  mulai memperbaiki diri  kearah yang positif  supaya  karir anda bergerak maju dan tidak sebaliknya .
Make up memang bukan segalanya , tapi tanpa Make Up anda bisa merasa minder dan kurang percaya diri di lingkungan anda , makin hari anda bisa merasakan  bagaimana lingkungan  mengerdilkan anda dengan  caranya sendiri , mengapa ? karena lingkungan professional  umumnya kurang bisa menerima seseorang yang memperlakukan dirinya seenak sendiri sehingga tidak memiliki status yang jelas .
Untuk itu jangan heran bila sebagian perusahaan mewajibkan karyawannya  bermake up bahkan dengan mereka yang sudah ditentukan , hal ini semata – mata  karena perusahaan  menjaga brand imagenya , karena wajah , merupakan factor  utama untuk sukses bila pekerjaan kita berkaitan dengan orang banyak  seperti marketing , receptionist , PR dan bidang lain yang berkaitan dengan pelayanan public , dan sebaliknya tanpa Make up  dipastikan akan sulit mendapatkan promosi .
Bahkan di  Negara maju , ratusan perusahaan sudah mewajibkan  karyawatinya bermake up dan senantiasa menjaga penampilan karena  dapat member dampak psikologis pada yang bersangkutan dengan merasa lebih percaya diri dan lebih siap dalam bekerja .
Jadi mulai sekarang kalau bekerja jangan lupa menggunakan make up , karena anda akan terkesan lebih fresh dan cantik , nilai diri anda jauh lebih baik daripada mereka yang sudah cantik dari lahir tapi tidak bisa merias wajah , dan ingatlah , pimpinan pasti akan lebih mudah memberikan promosi pada karyawan yang  berpenampilan sempurna .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar